ahlan wa sahlan

menjadi manfaat untuk muslim yang lain

Mengubah Tampilan FS Juli 31, 2008

Filed under: tutorial — 69i69 @ 1:26 pm

Ok kali ini saya akan membahas tentang friendster, (walaupun sudah banyak yang memberikan tipsnya dan pengguna) facebook lebih banyak, seratusan juta gitu deh di seluruh dunia, kalau FS hanya sekitar 70 juta-an saja. untuk saat ini loh. walau agak males sih untuk oprek2 FS. Dua hari yang lalu sempet ngoprek2 nih FS (setengah harian deh), lumayan untuk tambah2 ilmu. Setelah surfing bersama Om Google, saya dapet beberapa link untuk ngoprek2 nih FS, diantaranya (pastinya lebih):
http://www.editfriendster.com
http://cubancouncil.com/friendster
http://friendster-tweakers.com
http://www.freecodesource.com/pages/friendster-generators/friendster-editor/index.php
Kalau ingin lebih silahkan tanya sama Om Google dengan keyword friendster editor atau yang sejenis.

Sebelum melakukan pengaturan, anda harus login dahulu di FS anda dengan pemilihan bahasa ke bahasa inggris (untuk meyesuaikan dengan tulisan saya) kemudian pilih My Profile > Edit Profile > Customize > Advanced Customization (berbentuk kotak kosong, untuk memasukkan code2 CSS) , dan saya sarankan untuk menggunakan dua browser yang berbeda, Firefox dan Opera atau yang lain, satu browser untuk pengaturan dam satu lagi untuk melihat hasil (tanpa login yah!).

Lanjut…..
Untuk mengubah layout, saya lebih memilih cara dari http://www.freecodesource.com/pages/friendster-generators/friendster-editor/index.php (atau yang sejenis dengan ini) dari pada yang lain, karena dengan cara dari link ini, kita bisa melihat langsung hasil (bagian bawah) dari perubahan2 yang telah kita lakukan (pada bagian atas). Tanpa perlu menyelesaikan proses setting/pengaturan terlebih dahulu, lalu baru klik Generate Friendster Code dan Preview (sungguh melelahkan).

Kemudian………
Setelah selesai melakukan pengaturan, klik Get Code kemudian copy n paste code yang didapat ke kotak Customize CSS FS anda. Kemudian Save, selesai untuk mengubah layout anda. Untuk mengubah tampilan layout lebih jauh, anda bisa ke http://friendster-tweakers.com (atau yang sejenis dengan ini). Di sana anda akan mendapatkan tips dan triks untuk mengubah FS anda. Anda hanya melakukan copy n paste code2 yang di berikan ke kotak Customize CSS FS anda.

Selesai sudah…..

 

3 Responses to “Mengubah Tampilan FS”

  1. nurul Says:

    Assalamu’alaikum wr.wb

    maaf saya nengkopi artikelnya ya?
    buat tambah info,,bolehkan?

    Jazakillah Khairon

  2. iQ Says:

    boleh nannya????
    klo testi ga keluar gmana cara nya????
    di comen ajach..
    iQ_goby_boy@yahoo.com

  3. 69i69 Says:

    mungkin lagi menunggu moderasi dari yang punya friendster


Tinggalkan komentar